havid personal page, Blogging resource, Computers Networking and all interest idea.

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Thumbnail Recent Post

Recent Comments

Posted by Hafidh Fathul - - 45 comments

Polisi ini menurut saya adalah merugikan bagi kita semua, buat yang merasa pendapat saya salah maka saya persilahkan membaca dengan seksama lalu kita bahas kembali. Perhatikan gambar berikut :
Pastilah kita sering menemukan polisi ini di jalan-jalan sudut-sudut gang, dan komplek-komplek di kota kita. Dengan alasan demi keamanan dan ketertiban pengendara motor juga menghindari pengebut di jalan dan beberapa alasan lain yang 100% adalah ego dari pemilik tanah sekitar jalan tersebut, bukan pemerintah atau pihak penertiban jalan, pemasangan ini melupakan efek buruknya.

Tahulah Pian?
Akibat jangka panjang sebuah polisi tidur adalah kerusakan aspal, polisi tidur yang berbentuk gundukan jelas membuat air menggenang dan membuat motor / mobil terhentak (sehingga menimbulkan tekanan ke aspal itu sendiri). karena proses pembuatan Polisi Tidur biasanya dari Semen, tentunya bercampur pasir, hal ini malah membuat aspal terkikis, sehingga begitu Polisi Tidur hancur, aspal dibawahnya akan berlubang.

Tahulah Pian?
Akibat jangka pendek adalah kecelakaan para pengendara, terkejut karena tidak menyangka ternyata ada polisi tidur di jalan yang memang mulus lalu melakukan rem mendadak jelas dapat mengakibatkan kecelakaan, padahal niat awal pemasangan Polisi Tidur jelas keamanan, tapi keamanan siapa? anda yang punya rumah gak bayar pajak jalan raya kan? yang punya motor, bayar pajak jalan raya yang nantinya uang itu untuk perbaikan jalan raya demi kenyamanan pengendara, ini koq malah dipasangin polisi tidur oleh oknum-oknum tertentu yang berfungsi menggangu pengendara roda dua ataupun empat?

Tahulah Pian?
Yang namanya motor atau mobil, jika mengalami hentakan akibat gundukan polisi tidur akan mengalami kerusakan, yang jelas pelek dan shock alias pegas jelas mengalami kerusakan lebih cepat. Apalagi kalau polisi tidurnya tinggi sampai menyentuh bagian bawah mesin, sungguh membahayakan.

Jadi, kayapa yuk baiknya?
Berapa anggaran dana untuk sebuah pengaspalan jalan di komplek atau gang-gang disekitar kita? Marilah kita bersama - sama merawat jalan tersebut, hemat perawatan juga hemat biaya. Buat orang rumah / kampung sekitar jalan, bikinlah plang tanda dilarang ngebut seperti misalnya tulisan "jangan laju banyak kekanakan!" "Di larang ngebut, kawasan penuh penyeberang jalan". Rasanya tidak ada pengendara buta huruf koq. Buat para pengendara, berhati-hatilah berkendara, silakan ngebut pada tempatnya, jalan tol atau tempat balapan.

Buhan Pemda, Pemko kayapa?
Saya belum menemukan peraturan resmi mengenai Pemasangan Polisi Tidur untuk daerah Kalimantan Selatan, sebagai contoh, jogja yang menerapkan peraturan yang berisi "Pembuatan polisi tidur disyaratkan memiliki tinggi maksimal 12 cm dengan lebar permukaan puncak minimal 15 cm dan kelandaian maksimal 8,5 derajat, serta wajib dicat hitam-putih secara diagonal". Semoga Sedikit pemaparan ini dapat membantu kita semua.

referensi :
http://gudeg.net/news/2008/06/3689/Dishub-Kota-Akan-Tertibkan-Polisi-Tidur.html
http://mycityblogging.com/yogyakarta/2008/01/14/membuat-polisi-tidur-ada-aturan-mainnya
gambar :
http://jongos.dagdigdug.com/files/2008/02/jalankompleks-002.jpg

Tulisan ini diikutkan pada Lomba Posting Aruh Blogger '09
Aruh Blogger

45 Responses so far.

  1. Lho,cumie ikutan posting contest jg. :D Ide bikin postingan darimana nih?Mesti punya pengalaman buruk dg 'polisi tidur'.Iya kalo? ;)

  2. cumie says:

    wakakkaa,gak juga mas. pasti lah ikut, ini postingan ikutan lomba tepat di detik terakhir wkkkwkwkkw..

    ajang photo contestnya kita juga ikutan lho :D

  3. aidicard says:

    Saya emang benci bgt "polisi" yg satu ini.. byk saya temui di jln2 trtntu polisi tidurnya sengaja dirusak karena dibuat setinggi gundukan tanah untuk motorcross.. (hiperbola.. wakakakak...)

  4. Mycroft says:

    mungkin sebaiknya kitakembali kepada kesadaran masing2...
    klo sadar yah jgn ngebut.. kalo ga sadar ya dperiksa aja..

  5. risdania says:

    wew..ternyata polisi tidur banyak dampaknya yah..klo musim hujan gini baru berasa akibatnya,banyak jalan bolong..bahaya banged..

  6. rezaldo says:

    Yah maklumlah klo polisi tidur gajinya lebih besar dari presiden soalnya kerjaannya juga labih berat dari peresiden bukan....

  7. warm says:

    padahal naek motor njut-njutan, sungguh tak nyaman..

  8. di t4 kmi..., nasib "polisi tidur" sama dengan nasib media pd jaman orba
    kena bredel...wkwkwkk

  9. Dillah says:

    dapat ide dari mana ni posting contes..
    setelah mengalami ke kada nyamanan kah..

    klo polisi tdurnya ce kyapa :) wkwkwwkwkw

  10. dian says:

    kalo polisi tidur di kampungku udah gak ada
    adanya polwan bunting
    abis tingginya ampun-ampunan
    ;-)

  11. ipanks says:

    hehehe udah banyak banar tuh wal polisi nang kaya itu,hiks kasihanya pang ban motor ku.

  12. Ide yang bagus Cumie...

  13. haha keluar bahsa banjarnya nieh..:) sukses buat pian, ulun dukung..:)

  14. kalau dikampung saya polisi tidur di buat miring, diagonal. ujung polisi tentuke arah yang lebih rendah. sehingga air hujan berjalan lancar tanpa menggenang

    -eRos---

  15. di tempatku malah udah ngga ada tuh polisi tidur, parah deh, padahal banyak anak kecil pada maenan di jalan :(

  16. "Polici Tidur...."

    Kadang" dy bica membuat org sebel lho k'.... *_*
    So hati" dja dch lho ketemu ma "polici tidur"... ^_^

    Hee...

  17. yatie says:

    Hahaha...Polisi juga bisa bubu...
    yatie juga pernah celaka akibat tch polisi tidur,waktu itu lupa ng'rem alx ngga liat low ada polisi yg lagi bubu..hi..hi..hi..akhirnya aku melayang dch ama motor..untunG ngga jatuh!!

  18. rampadan says:

    Wuich, aku kira ulah polisi satlantas bjm dlm menanggulangi truk batu bara..
    Salam kenal ya dr pelaihari..
    Gimana sich caranya gabung kayuh bimbai itu?
    Kalo harus ikut kopdar min. 3 kali, susah juga ya..
    Aduuuh..

  19. wah polisinya mesti dibangunin tuh,,tidur melulu...:D

  20. MATA HATI says:

    ya tp kl ga ad polis bubuk, motor/mobil ngebut euy..pasang plank sih ga aci,org ngebut ga sempet baca hehe..asal polisi bubuknya jgn tinggi2 aj..

  21. wah polisi tidurnya langsung tepar yah kang

  22. ngecrot says:

    foto yang nomor 2 parah amat tuh hehe

  23. Mohon ijin untuk menampilkan fotonya pas Aruh Blogger kemarin. Silakan mampir ke blogku. ;)

    Wah, himungnya ulun kawa batamuan lawan seleb blog nangkaya buhan ikam..hehe…

  24. pea paser says:

    aneh jua pang masa jalanan bagus2 diaspal hanyar diolah polisi tidur, percuma aja klo nengkaya itu jalanan bagus diolah

  25. Tedy says:

    kaitu pang . . .
    di Tembilahan banyak jua polisi tidur . . .
    papadaan datang lagi nah . . .

  26. mie .. kalau ganti in polisi tidur yang makin lama makin memprihatinkan, seru juga. namanya jadi cumie tidur...
    wk wk wk .. cumie bisa tidur beneran disitu, dengan berbagai gaya ... ha ha ha

    canda mie, kangen godain cumie saos mentega

  27. imen says:

    cumie......
    waduh basa banjarnya keluar...
    melotot ikam bacanya...
    ^_^
    iya tuh...
    tp dt4Q polisi tidurnya makin tinggi aja...
    kasian motornya...
    hehehe

  28. Saraba ngalih dingsanakai, jar pian tu bujur haja. Tapi bagi nang mamasang bujur jiwa, imbah anu soal panyawaan kanakan. Ulun gin bingung, garuk-garuk kepala.

  29. Herro says:

    cum, link ane diblogroll dihapus aja yah. thanks

  30. suwung says:

    pulisinya hebad mau tidur dijalan
    dan mau dilindas kendaraan
    pengorbananya hebad

  31. propolis says:

    setuju bos..tiap 10-20 meter ada polisi tidur..., cape deee

  32. a2karim says:

    akur banar wal'ai
    salam

  33. Rizal says:

    Nah iya aM .. auk hanyar posting masalah ini .. ternyata postingan imak dah ada lwas banar ..
    Tapi tentunya beda topik cum ae ..
    hehe ..

  34. siang2 koq ada polisi tidur, bahkan ditindas yang nglewatinya. apa gak capek tuh polisinya tidur terus. :D

  35. hahahahah polisi tidur juga ada disiang hari,kirain polisi yang lagi tidur diinjak ma motor bang.... thank bang saya baru di blog bisa ajarin gak bang saya anak nya harry seenthing

  36. ma chung says:

    wah banyak bahasa banjarnya
    jadi g ngerti deh :D

    emang polisi tidur kadang kala malah merepotkan
    :)

  37. saya suka informasinya sob, trimakasih banyak,

  38. trimakasih atas pengetahuannya sob,

  39. trimakasih atas informasinya sob semoga bermanfaat bagi kita semua

  40. trimaksih atas inforamsinya pengetahuan jadi bertambah

  41. Thank you for all the information, hopefully with that we can get the useful knowledge, and hopefully the blog admin is always you in the grace of Allah SWT.
    CARA MENGOBATI ITP
    CARA MENYEMBUHKAN ITP
    CARA CEPAT MENGOBATI ITP
    OBAT PENYAKIT ITP
    OBAT ALAMI ITP
    OBAT ITP PADA ANAK
    PENGOBATAN TERBAIK ITP

Leave a Reply