havid personal page, Blogging resource, Computers Networking and all interest idea.

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Thumbnail Recent Post

Recent Comments

Posted by Hafidh Fathul - - 31 comments

blogger banjarbaru !!Sudah hot [hotspot] koq pake acara terbakar? Yah, sepertinya banjarbaru akan mengalami era kebakaran hotspot di Era Konseptual ini. Yap, Banjarbaru dengan tatanan kota beserta lapangan Murdjani dan taman Van der Peijl yang begitu indah, aman dan menyenangkan membuat seorang pakacil betah untuk berada di Banjarbaru saja, begitu juga saya hehehe...

Mungkin perlu dibuat sebuah slogan baru dari pemkot nantinya, yaitu visit Banjarbaru 2009 / 2010 begitu wekekke. Banjarbaru sendiri memiliki titik - titik area hotspot sebanyak ± 10 buah, dimana saja? berikut saya informasikan, yang sebagian sumbernya dari pondok 24:

  • Area Lapangan Murdjani = Gratis, Area yang cukup luas di sekeliling lapangan dipenuhi wisata kuliner asongan dan mini cafe dengan berbagai menu tentunya. Penggunanya cukup banyak, hanya saja konektivitasnya kurang bagus, gosipnya hanya sekitar 5 - 7 user yang bisa konek, user ke 8 dst tidak dapat mengakses Hotspot tersebut, dan alhamdulillah rencananya akan ditambahkan koneksinya hingga cakupan area hotspot lebih besar dan lebih banyak user yang dapat mengaksesnya.
  • Arafah = Gratis, tanpa syarat, hanya saja tempatnya sangat kecil, hanya di halaman parkir ruko, sekarang sudah tersedia meja, klo dulu onlinenya di atas motor / dari dalam mobil. Letaknya disamping gedung bank BRI Banjarbaru.
  • Bensco Billiard = Gratis, yang ini merupakan tongkrongan saya kalo maen billiard hihi, tempatnya Jl.A.Yani sehabis museum Banjarbaru [dari arah banjarmasin] akses lumayan, gratis tanpa syarat, hanya saja terbatas di dalam gedung sampai lantai 2, lantai 3 no signal. ruang tunggu sekaligus ruang buat onlinenya oke punya. ber-AC, musiknya bukan musik dugem, sofanya lumayan lah. SG-nya cantik - cantik [ Babeeeh, jangan lupa ongkos promosinya beeh!!].
  • Nongkrong Center = Gratis, sebuah cafe di jalan panglima batur, deket mini market az-zahra. Disini kita bisa online gratis dengan koneksi lumayan bagus, dengan cafe yang lumayan asik tempatnya.
  • Area Hotel Batung Batulis = Gratis, saya belum pernah nyoba koneksinya, lokasi Jl.A.Yani samping Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru.
  • Angkringan Cafe = Gratis, Jl. Unlam II. samping Hotel Batung Batulis, tempatnya lesehan, tempat biasa saya ngeloundy cucian gegege.. Hanya saja akhir - akhir ini sering tutup.
  • Parahyangan Resto = Gratis, menurut sumber konektivitasnya lemah, tempatnya di Landasan Ulin, dekat Bandara Syamsudin Noor.
  • Mapala Pertanian Gramenia = Gratis, Sumber yang saya dapatkan terakhir, gratis tanpa embel - embel dan koneksinya lumayan dengan tempat yang teduh, tepatnya seberang mesjid kampus UNLAM Al-Baytar.
  • Perpustakaan Unlam Banjarbaru = Voucher, tempatnya dekat dengan Mapala Gramenia, belum tau berapa harga-nya, hanya saja akses ini lebih banyak dimanfaatkan mahasiswa Universitas sendiri.
  • Fresh Net = Member, tempatnya berada di Jln Panglima Batur Timur berseberangan Masjid Kanzul Khairat.
  • STMIK Banjarbaru = Member, wi-fi yang disediakan khusus para mahasiswa STMIK Banjarbaru, kampus saya nih wehehehe, walaupun saya gak pernah ke kampus.
  • Smansa Banjarbaru = Member, gratis untuk para guru dan siswa SMUN 1 Banjarbaru, ruang lingkupnya sekitar area sekolahan.
  • Spensa Banjarbaru = Unknown, Sepertinya jangkauannya jauh, dilihat dari antena wi - fi nya, hanya saja informasi belum tersedia, mudahan nanti bisa saya update.
  • Smada Banjarbaru = Planning, Rencana gratis untuk umum yang jelas dalam jangka 2 bulan pertama, area hotspot sekitar ± 3 Km dari areal Sekolahan.
  • Mflash = Planning, yang ini kantor saya, rencananya bikin cafe kecil - kecilan, hanya saja modal dan tenaga masih terkendala, kemungkinan besar bulan depan. tempatnya di Jl. Taruna Praja III no.2, belakang komp. Amaco. Nanti dah, bikin posting rencana ini.
Untuk area hotspot lainnya, saya masih belum tahu, silakan komentar jika mungkin anda tahu tempat hotspot selain di atas. Sedangkan ISP yang ada di Banjarbaru, sekitar ± 8 buah, Telkom Speedy, Bagus Net, Telkomsel, XL, FastLine, IM2 dan Lintas Arta. Adapun dari Telkom Speedy diberitakan telah melebarkan sayap speedy-nya menuju bisnis hotspot pre paid, saya belum tahu kemungkinan akan terealisasi atau tidak di Banjarbaru, Jika benar Speedy menjual akses wifi pre-paid, maka kemungkinan semakin sedikit titik - titik hotspot di Banjarbaru, soalnya tau sendirilah.. wifi yang kecil kecil ketutup ama koneksi gede, apalagi provider segajah Speedy. Dan dipastikan dampak nyatanya, warnet semakin gak laku, usaha net tidak lagi seramai tahun -tahun dulu.

Ucapan terima kasih kepada para sumber, "Minta maaf lah ulun mun langsung kopas ja, kada ba-konfirmasi - konfirmasian", wwkkw. PakacilPondok 24, Redline, Ruslant, Erix Panca dan Yosa.

31 Responses so far.

  1. KESATU...males dq pake pertamax...niy namanya buah simalakama, disatu sisi pemerintah mo bikin "pemerataan" TI, disisi lain org2 "jujur" yg mo usaha terhimpit...jd, gmn solusinya niy bro?

  2. suwung says:

    sayang nggak punya laptop

  3. bla says:

    waaah masih dikit tu... dikota saia hampir disetiap cafe dan tempat2 gaul, mall2 dan tempat2 umum dah pake hotspot walopun pemerintahnya gak secara khusus bikin program utk kemajuan bidang teknologi tapi cuma tuntutan pasar aja...hehe

    kl dipasang sekitar 50 titik area hotspot mungkin sluruh penduduk bjb bisa nikmatin inet gratis ya...
    enaq jg ya kalo pindah ke BJB... ^__^

  4. MANA NIH Pp Alfalah,Kadada kalihatan namanya?
    masa online pake kitab,hehehehe...

  5. Hmm...(baca ny lom abis).hihi....
    hotspot...taunya aku hotshot aja..acara gosip.wualah..
    -salam persaHabatan aja dech fren-
    oh iya bikin yg top saHabat itu gmn ya,klo mau dijawab ke awan_clickerz@hotmail.com
    matur nuhun kagem
    Yup !

  6. cumie says:

    # bla aih, ya bedakan dong kota besar ama kota kecil, trus tempatnya? untuk daerah kalimantan selatan dah lumayan mah, sekedar referensi, banjarmasin tuh, sepi hotspot padahal ibu kota kal-sel. yg berbayar aja susah apalagi yg gratisan disana hihi.

    # awan_clickerz segera dikirim broth !

  7. tyas says:

    waaah, makin gampang dong ber ol-ol ria gratisan.... siip deh, smoga makin hari makin banyak lagi...

  8. Pakacil says:

    Menurut salah satu sumber, bahwa Telkom sampai dengan 2009 akan memasang s/d 500 hotspot di Kalsel, dan Banjarbaru minimal akan mendapatkan alokasi sekitar 25% dari total, jadi 125 titik.

    Demikian informasi yg saia dapat dari GM Datel Kalsel. Kalau mau konfirm silakan langsung aja ke beliau, jangan ke saya. hihihihi...

  9. Natalia says:

    hm.....untungnya di Jakarta kalo hotspot cafe asal kita beli makanan pasti gratis..hehe ya iya lach....

  10. Ah, laptopnya yang ga punya, biarpun hotspot bertebaran....

  11. annosmile says:

    hotspot gratis
    makannya tetep bayarsama aja dung

  12. nie says:

    waaa...sayangnya gue ga punya laptop. ada dermawan yg tergugah hatinya untuk membelikan? huehehehehe

  13. di bjm hotspotnya malah udah angus

  14. herro says:

    oooo...geto. kirain ada kebakaran beneran. hajar terus bro, mumpung gratis. wekeekke

  15. cuma mo kasih tau ada tag persahabatan buatmu ya. ambil sendiri ya,bro.
    btw, gak tau kenapa kolom koment ku kayak gitu. tapi aku bisa sih nulis balasan koment

  16. seandainya saya tah, pasti akan saya khabarkan kepadamu. aku malah gak tahu sama sekali,hi..hi..

  17. wew..inponya lengkap amat yah......tukang survey yah mas...wekekekekkekke

  18. Anonymous says:

    wah dasar si cumi, ini postingan kok cumi (cuma mirip)sama yang di pondok 24?

    Tapi ok juga tuh, saling melengkapi.

  19. Panda says:

    selamat buat Banjarbaru. semoga makin hari makin nambah lagi tu are hotspotnya :)

  20. jaloee says:

    iye betoel ..semoga dgn kemudahan dan layanan freenya dapat mencerdaskan putra daerah di sana...mmmm maksudnya jgn di pake sebaliknya...hhihi

  21. wah kapan2 kalau maen kesana diajakin ke tempat gratisan hotspot ya ... salam kenal cumie, jangan bosen2 mampir ke rumah zie ya

  22. Lyla says:

    wah baru tau di banjarbaru ada hotspot. kyknya wkt aku disana gak ada hotspot deh :D

  23. devianty says:

    cangih deh blognya...smile..4..u..bro

  24. harry says:

    walah aku yang terakhir nih yah kang cumie.....mau komentar apa yah, oh iya baca dulu akh....

  25. Biar sejuta hotspot di Banjarbaru.. gue tetep betah di kantor aja nge-netnya ah..Masalah award dah gue jawab tuh

  26. ipanks says:

    kereeeeeeennnnnnn.di banjar banyak juga yap.wah gimana dengan samarinda ya?hiks

  27. iieph says:

    wah ada kemajuan nie parahyangan resto, punya fasilitas hot spot...tapi sayang bgt iieph dah di malang so ga bisa ngerasain layanan gratis nie...

  28. bensco says:

    tengkiu 1000x om cumie atas promosinya, hehehe....., tar bakal nyampe kok sinyalnya k lt 3, coz permintaan blm ada mknya cman sampe lt 2 aja dl, hehehe....

  29. Anonymous says:

    mo nambah 1 lagi tuh yang gratis di Komplek Banua Perma Barat, cayangnya nggak jauh cuman seputaran situ aja nggak sampe ke komplek q ki kikikiki.. maudong yang Gratis !!!

  30. Anonymous says:

    untuk wilayah amaco dan sekitarnya ada MutiaraNet RT RW Net di Indragiri flat 200k/bulan, alat dipinjamkan.

  31. Anonymous says:

    MutiaraNet sekarang untuk seluruh wilayah Banjarbaru dengan radius 10 km dari amaco, flat 150k/bulan speed 256 kbps tanpa quota. alat beli sendiri !

Leave a Reply